Forum Bisnis Cirebon Peduli Dampak Pandemi Covid-19

Forum Bisnis Cirebon Peduli Dampak Pandemi Covid-19

CIREBON – Forum Bisnis Cirebon (FBC), membagikan ratusan paket sembako kepada warga yang terdampak Covid-19. Komunitas nirlaba yang anggotanya terdiri dari para pengusaha di Kota Cirebon ini juga membagikan voucher BBM Gratis kepada para pengemudi ambulans.

Koordinator donasi covid-19 FBC, drg H Heru Purwanto MARS menjelaskan, di tengah situasi pandemi covid-19 ini, tidak sedikit masyarakat yang kurang beruntung seperti yang terkena PHK. Pihaknya merasa tergerak karena masyarakat, khususnya yang bekerja di bidang informal mengalami penurunan pendapatan.

“Kepedulian kami untuk bergerak membantu saudara-saudara kita yang lagi tertimpa dampak ekonomi kepada masyarakat yang terdampak,\" ucap Heru, kepada Radar Cirebon, Senin (11/5).

Dalam pembagian donasi tersebut, kata Heru, sasarannya adalah masyarakat yang belum tersentuh bantuan pemerintah di wilayah Kota Cirebon dan perbatasan.

\"Kurang lebih ada 150 paket yang dibagikan di 3 titik. Yang terdiri dari makanan pokok seperti beras, minyak telur, mie instan, kecap,” ucapnya.

Sementara itu, terkait dengan pemberian voucher BBM gratis kepada para pengemudi ambulans, Heru berharap hal tersebut akan meningkatkan pelayanan ambulans kepada masyarakat. Ada beberapa ambulans dari RSD Gunung Jati, RS Ciremai, PSC 119 dan  Puskesmas Kesambi yang masing masing mendapatkan Voucher BBM senilai Rp1.250. 000.

\"Dengan meningkatnya wabah Covid-19 ini, kita mendorong ambulans rumah sakit ini untuk lebih cepat menjemput pasien,\" lanjutnya.

Sementara menurut anggota FBC, Hermansjah mengatakan, adanya wabah Covid-19 membuat pihaknya tergerak. Dipilihnya awak armada ambulans sendiri dikarenakan, mereka merupakan garda terdepan dalam penanganan wabah Covid-19.

\"Mudah mudahan semuanya berguna bagi kita semua dan memberi semnagat kepada tenaga media untuk tetap bekerja membantu penanganan Covid-19 ini,\" ucap Direktur Shell Cirebon tersebut. (awr/opl)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: